• Survey Kepuasan Masyarakat

Biro Organnisasi

Biro Organnisasi

KEGIATAN PUBLIKASI DALAM RANGKA MENDUKUNG PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI (RB) DI BIRO ORGANISASI SETDA PROVINSI NTT

Manajemen Perubahan

Kegiatan Pembahasan Zona Integritas, dan Kelompok Budaya Kerja menuju Wilayah BebasKorupsidan Wilayah Bersih Melayani di Dinas Perhubungan Provinsi NTT.

Kegiatan Pembahasan Zona Integritas, dan Kelompok Budaya Kerja menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Melayani di Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Provinsi NTT.

Penataan Tatalaksana

Kepala Biro Organisasi membacakan sambutan Sekretaris Daerah pada kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintah (SOP-AP) pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 bertempat di Hotel Ima Kupang, Jalan Timor Raya.

Kepala Sub Bagian Tatalaksana, Benyamin Indra Balukh,S.Kom memaparkan Materi SOP-AP bagi Perangkat Daerah dan UPTD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Kamis tanggal 25 April 2019. Hotel Ima Jalan Timor Raya Kupang.

Peserta mendengarkan pemaparan materi SOP-AP oleh Kasubag Tatalaksana, Kamis tanggal 25 April 2019.Hotel Ima Jalan Timor Raya Kupang.

Penguatan Akuntabilitas

Dari Kanan ke Kiri Ibu Dra.Nadimah, MBA, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Wilayah II bersama Bapak Bartholomeus Badar, S.H,M.M, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTT pada acara Coaching Clinic Dalam Rangka Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja, Kupang, 17-18 Juni 2019.Aula Rapat Hotel Sotis Kupang.

Dra.Nadimah, MBA, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakandan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Wilayah II, memaparkan materi Coaching Clinic dalam rangka Penguatan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah kepada Peserta dari Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kab/Kota.Aula Rapat Hotel Sotis Kupang.

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Menjadi salah satu Narasumber pada acara Forum Koordinasi dan Konsultasi (FKK) Peningkatan Pelayanan Publik, Percepatan Pelaksanaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Guna Terwujudnya Pelayanan Publik yang Efektif, Efisien dan Transparan Di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlangsung di Hotel Sotis, Kota Kupang, Kamis (28/3/2019). Misi pemerintahan saat ini adalah membangun NTT sebagai salah satu gerbang dan pusat pengembangan pariwisata nasional (ring of beauty). Selain meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur untuk mempercepat pembangunan, dalam hubungan dengan itu reformasi birokrasi dalam kerangka peningkatan pelayanan public adalah hal yang tidak bias ditawar-tawar.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Sarmuji mengatakan implementasi Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) di daerah seperti di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), harus melihat pemetaan kualifikasi secara nasional. Misalnya jangkauan wilayah kepulauan dan daratan harus diperhitungkan dalam desain UU Sisdiknas terutama dalam alokasi anggaran.